Tuesday, December 04, 2007

Beef Steak, HarbourFront

Hari minggu kemaren jalan-jalan ke Singapore, nonton SITEX 2007 di Singapore Expo, deket Changi. Rencananya mau cari wireless access point, mp3 player sama digital camera. Kamera digitalku yang lama, Canon Powershot A75, rusak karena banyak yang minjam. Rencananya mau berangkat pagi-pagi, tapi seperti biasa, selalu telat bangun. Akhirnya berangkatnya terburu-buru, tidak sempat sarapan.

Nyampe di HarbourFront, antre-nya panjang banget. Keluar dari imigrasi jam 11 - an. Akhirnya diputuskan makan dulu di sana. Dapat rekomendasi dari inna, bahwa di Banquet, semua makanan halal. Biasanya aku makan di pujasera, di seberang HarbourFront. Banquet terletak di lantai dasar HarbourFront, sebelahnya Dellifrance.

Masuk ke Banquet, terdapat bermacam-macam menu, dan memang semua warung memiliki sertifikasi halal. Ada masakan padang, yong tahu, western, india, mie dan carrot cake. Aku mencoba western, dan pesan beef steak. Harganya pukul rata, SGD7.


Memasaknya sederhana, daging steak dipanggang di atas grill, dicelup bumbu, kemudian di grill lagi. Porsinya tidak kira-kira, sangat banyak. Lihat aja piring di atas, diameternya hampir dua kali sendok garpunya. Kalau ingin jadi manusia purba carnivora yang buas, disinilah tempatnya. Setelah matang, disiram dengan saus black pepper (hot) atau mushroom (sweet).

Dagingnya agak alot, tapi yang dekat gajih malah lebih lunak. Agak hambar, memang masakan yang berbumbu hanya masakan asia (selain jepang). Tapi ya itu, karena kita carnivora, rasa daging panggang sebenarnya sudah enak, walaupun tanpa bumbu. Apalagi dalam jumlah banyak, benar-benar mengenyangkan dalam jangka waktu yang lama.

Jadi kalau ke Singapore lewat Batam, dan ingin merasakan steak halal dalam porsi besar, silahkan mampir ke Banquet.

No comments: